Back To Top

Jumat, 08 September 2017

Contoh Program Kerja PMR (Palang Merah Remaja) Tahun 2017 Jenjang SD, SMP, SMA

Contoh Program Kerja PMR (Palang Merah Remaja) Tahun 2017 Jenjang SD, SMP, SMA ini merupakan program ekstrakurikuler terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Program Kerja PMR disekolah memang cukup banyak diminati siswa. Untuk itu diperlukan pembinaan yang kompeten yang ditunjang dengan sebuah Program Kerja yang baik. Proker ini dapat digunakan semua tingkatan sekolah baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Kegiatan PMR adalah kegiatan bentuk lain kegiatan PMI atau Palang Merah indonesia yang diterapkan dan dilaksanakan pada tingkat pelajar seperti SD, SMP dan SMA. PMR menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler di sekolah yang sangat bermanfaat untuk diikuti oleh para remaja. Sesuai dengan nama dan organisasi yang menaungi pembinaannya, PMR lebih fokus mengajarkan para remaja terkait kesehatan dan pengobatan.

Download Program Kerja PMR

Program Kerja PMR 2017


Dalam Program Kerja PMR yang saya sediakan ini terdiri dari beberapa periode, yakni :

A. Program kegiatan jangka pendek (Metode Pengenalan)
1. Pengenalan organisasi PMR sekolah,
2. Sejarah PMI, PMR
3. Materi Kepalangmerahan,
4. Pembalutan dasar,
5. Hiburan / Permainan.

B. Program jangka menengah (Metode Penggemblengan)
1. Diklatsar PMR (Latihan Pendidikan Dasar PMR),
2. Pelantikan Calon Anggota PMR ke Anggota PMR ( Madya ke Wira tingkat A ),
3. PBB (Peraturan Baris Berbaris),
4. Latihan Gabungan (LATGAB),
5. Hiking,
6. Perkemahan bersama.

C. Program Jangka Panjang (Metode Pembentukan)
1. Pelantikan Dewan Kerja ( Wira tingkat A ke Wira tingkat B ),
2. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ),
3. Pembentukan Pengurus Harian,
4. Serah Terima Jabatan.  


Ekstrakulikuler adalah kegiatan yang selalu ada hampir di setiap sekolah. Baik sekolah ditingkat SD, SMP, maupun SMA. Eksrakulikuler di suatu sekolah hampir sama dengan sekolah lain. Ektrakulikuler yang biasanya ada disetiap sekolah baik SD, SMP, maupun SMA adalah ekstrakulikuler Pramuka dan PMR. Namun, selain ekstarkulikuler tersebut sekolah juga mempunyai ekstrakulikuler lain seperti ektrakulikuler komputer, pecinta alam, irma, bahkan ekstrakulikuler bela diri.

Artikel Lainnya !!!

Semoga Contoh Pogram Kerja Paskibra Sekolah 2017 Terbaru ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!