Back To Top

Minggu, 24 September 2017

Contoh Berita Acara Penghapusan Barang Inventaris Tahun 2017

Contoh Berita Acara Penghapusan Barang Inventaris Tahun 2017 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagian dalam postingan kali ini. Penghapusan Barang ini dilakukan karena sarana dan prasarana tersebut sudah dianggap tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan terutama untuk kepentingan pelaksanaan pembelajaran di sekolah. Berita Acara sebagai legalitas suatu kejadian hukum yang dibutuhkan dalam penghapusan barang inventaris sekolah. File ini sebagai bahan referensi yang bisa anda download secara gratis.

Penghapusan Inventaris Barang Sekolah

Penghapusan Barang Inventaris Sekolah sangat diperlukan karena lembaga/ sekolah akan menanggung beban karena Nilai Aset yang tercatat tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Beberapa kriteria suatu Barang Inventaris dapat dihapus yakni :
  • Dalam keadaan sudah tua atau rusak berat sehingga tidak dapat diperbaiki atau dipergunakan lagi.
  • Dikhawatirkan dengan perbaikan akan menelan biaya besar sehingga terjadi pemborosan.
  • Secara teknis dan ekonomis kegunaannya tidak seimbang dengan besarnya biaya pemeliharaan.
  • Ada barang yang dicuri, terbakar, musnah sebagai akibat bencana alam
  • Tidak sesuai lagi dengan kebutuhan masa kini. Dan juga apabila barang tersebut di pertahankan lebih lemah dikhawatirkan akan membahayakan.
  • Terjadinya penyusutan diluar kemampuan pemeliharaan pengurus barang (misalnya barang kimia).

Download Berita Acara Penghapusan Barang Inventaris


Artikel Lainnya !!!

Semoga Contoh Laporan Inventaris Barang Format Excel 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!