Back To Top

Minggu, 24 September 2017

Contoh Buku Induk Inventaris Barang Sekolah Excel 2017

Contoh Buku Induk Inventaris Barang Sekolah Excel 2017 ini merupakan format terbaru yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini khusus untuk anda pengelola sarana dan prasarana dalam menginventarisir barang yang ada disekolah melalui Buku Inventaris ini. Format ini dibuat dalam aplikasi Excel yang mudah untuk dioperasikan. file ini saya bagikan sebagai bahan referensi yang mungkin untuk disesuaikan lagi. 

Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah Excel

Buku Induk Inventaris Barang ialah pencatatan semua Macam macam Barang Inventaris seperti termasuk gedung, lahan, ruangan, peralatan, dll secara lengkap mengenai data barang tersebut. Berikut langkah-langkah atau penjelasan mengenai cara mengisi Buku ini.
  1. Kolom Kode Barang diisi sesuai kode yang tertera pada barang tersebut
  2. Kolom Nama Barang diisi nama produk atau nama barang 
  3. Kolom Keterangan Barang diisi merk, nomor, type, ukuran dan sebagainya.
  4. Kolom Kuantitas diisi dengan jumlah barang inventaris yang dibukukan.
  5. Kolom Nama satuan diisi sesuai dengan sebutan yang berlaku (misal: stel, lembar M, M2)
  6. Kolom Tahun Pembuatan diisi dengan tahun pembuatan barang inventaris yang dibukukan (umpama dari pabrik dan sebagainya)
  7. Kolom Asal Barang diisi disebutkan sumber perolehan barang, misalnya anggaran rutin, hibah, bantuan, buatan sendiri dan lain sebagainya.
  8. Kolom Dokumen disebutkan satu persatu kelengkapan dokumen yang dimiliki (seperti: sertifikat tanah, akte jual beli, izin banguna, kontrak pemborong dan lain-lain) dan tanggal penyerahan atau perolehan barang.
  9. Kolom Keadaan Barang diisi sesuai keadaan barang pada waktu diterima misalnya "Baik", "Rusak".
  10. Kolom Harga diisi sesuai harga faktur/bukti penyerahan barang. Untuk barang-barang bantuan/sumbangan yang tidak diberikan harganya, diisi menurut harga taksiran pada waktu penerimaan barang.

Download Buku Induk Barang Inventaris Sekolah Format Excel


Artikel Lainnya !!!

Semoga Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah Excel 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!