Back To Top

Rabu, 20 September 2017

Kartu Inventaris Barang (KIB) Sekolah/ Kantor Lengkap KIB A,B,C,D,E,F Tahun 2017

Kartu Inventaris Barang (KIB) Sekolah/ Kantor Lengkap KIB A,B,C,D,E,F Tahun 2017 ini merupakan administrasi penting dalam pengelolaan inventaris barang sekolah. Setiap sarana dan prasaran sekolah wajib untuk diadministrasikan menggunakan KIB baik berupa gedung dan bangunan, lahan/ tanah, peralatan dan mesin, jalan, irigasi, konstruksi, dan aset tetap lainnya yang dibedakan atas KIB A/B/C/D/E/F. Format KIB A-F ini merupakan format umum yang digunakan dalam menginventaris sarpras tersebut.

Format KIB A|B|C|D|E|F Excel SD, SMP, SMA, SMK

Sarana Prasarana merupakan Aset penting sekolah yang harus dikelola dengan baik, karena proses belajar mengajar berlangsung menggunakan sarana dan prasaran sekolah. Terdapat 6 Jenis Kartu Inventari Barang / KIB ini yang terdiri dari KIB a-f, dan berikut rincian format tersebut :
  1. KIB A, format ini digunakan untuk mendata aset tanah. Informasi mengenai segala yang menyangkut dengan tanah (dalam hal ini tanah yang digunakan dalam instansi tersebut) baik itu asal muasal perolehan tanah itu dari mana, tahun pembelian, luas tanah, harga perolehan saat itu, dan sebagainya. 
  2. KIB B, format ini digunakan untuk mendata barang-barang selain tanah dan bangunan.
  3. KIB C, format ini digunakan untuk mendata bangunan gedung pendidikan.
  4. KIB D, format ini digunakan untuk mendata jaringan, seperti listrik atau Internet.
  5. KIB E, format ini digunakan untuk mendata aset tetap seperti barang habis pakai contohnya buku-buku.
  6. KIB F, format ini digunakan untuk mendata bangunan yang masih dalam pengerjaan.


Artikel Lainnya !!!
Kode Barang/ Label Barang Inventaris Sekolah Terbaru 2017

Semoga Kartu Inventaris Barang (KIB) Sekolah/ Kantor Lengkap KIB A,B,C,D,E,F Tahun 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!