Back To Top

Kamis, 17 Agustus 2017

Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM) MI, MTs, MA 2017

Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM) MI, MTs, MA 2017 ini merupakan bahan terbaru yang akan saya share pada kesempatan kali ini. RKT Madrasah adalah rencana kerja yang digunakan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan sekolah selama 1 tahun. Pada postingan ini saya bagikan lengkap untuk Rencan Kerja Tahunan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan Madrasah Aliyah (MA).

RKT tidak dapat terpisahkan dari RKJM dan RKM, dimana Rencana Kerja Tahunan berjangka 1 Tahun sedangkan Rencana Kerja Jangka Menengah berjangkan 4 Tahun, dan gabungan dari RKT dan RKJM disebut Rencana Kerja Madrasah (RKM).

RKT MI, MTs, MA 2017

Adapun yang menjadi Tujuan Pembuatan RKTM adalah sebagai berikut :
  1. Menjamin agar perubahan/tujuan sekolah yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan tingkat kepastian yang tinggi dan resiko yang kecil;
  2. Mendukung koordinasi antar pelaku sekolah;
  3. Menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi baik antar pelaku sekolah, antar sekolah dan dinas pendidikan;
  4. Menjamin keterkaitan antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan;
  5. Mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat;
  6. Menjamin tercapainya penggunaan sumberdaya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan

Artikel Lainnya !!!
Aplikasi RKAS 2017 Excel Sesuai Juknis BOS SD, SMP, SMA
Contoh Rencana Kerja Tahunan / RKT SD, SMP, SMA, SMK 2017

Diharapkan dengan Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM) MI, MTs, MA 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!