Back To Top

Selasa, 29 Agustus 2017

Contoh Program Kerja Wali Kelas Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2017/2018

Contoh Program Kerja Wali Kelas Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2017/2018 ini merupakan perangkat terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Program Kerja Wali Kelas ini hanya sebatas referensu yang mungkin anda butuhkan. Seorang wali kelas memiliki tanggungjawab yang besar terutama terhadap kelas atau siswa yang diampunya. Untuk itu dibutuhkan administrasi penunjang demi tercapainya pelaksanaan tugas wali kelas yang sukses.

Bagi wali kelas yang kebetulan belum memiliki Program Kerja Wali Kelas sendiri, langsung saja download file proker ini untuk menunjang tugas anda sebagai wali kelas. Proker ini adalah program wali kelas terbaru, tapi meskipun terbaru proker ini tentu harus disesuaikan lagi dengan kebutuhan sekolah anda. 

Program Kerja Wali Kelas

Contoh Program Wali Kelas Excel

Sebagai mana kita ketahui Tupoksi seorang wali kelas sangatlah berat, karena menyangkut peserta didik satu kelas, yang secara umum memiliki fungsi pokok :

Tugas Wali Kelas :
  1. Pengelolaan kelas 
  2. Penyelenggaraan administrasi kelas 
  3. Penyusunan dan pembuatan statistic bulanan anak didik 
  4. Pengisian daftar kelas 
  5. Pembuatan catatan khusus tentang anak didik 
  6. Pencatatan mutasi anak didik 
  7. Pengisian buku laporan penilaian hasil belajar 
  8. Pembagian buku laporan penilaian hasil belajar

Download Program Kerja Wali Kelas


Tentu pekerjaan berat tersebut haruslah didukung dengan pengadministrasian yang baik serta adanya Program Kerja yang terencana. Nah dalam kaitannya itu, dalam Program Kerja Wali Kelas SMP ini sudah bisa memenuhi untuk dijadikan acuan atau referensi. Selain itu Proker ini juga dilengkapi dengan beberapa lampiran diantaranya :
  1. Tabel Daftar Siswa 
  2. Jadwal Pelajaran 
  3. Jadwal Piket Kelas 
  4. Struktur Organisasi 
  5. Denah Tempat Duduk 
  6. Daftar Inventaris Ruangan 
  7. Laporan Bulanan Wali Kelas 
  8. Catatan Hasil Belajar

Artikel Lainnya :

Diharapkan dengan Contoh Program Kerja Wali Kelas Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2017/2018 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!