Back To Top

Kamis, 17 Agustus 2017

Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah / RKJM SD, SMP, SMA, SMK 2017

Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah / RKJM SD, SMP, SMA, SMK 2017 ini adalah file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. RKJM merupakan perencanaan sekolah untuk jangka waktu 4 tahun kedepan yang berupa program-program strategis. Rencana Kerja Jangka Menengah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan RKAS dan RKT, dalam arti RKJM, RKAS dan RKT merupakan satu kesatuan yang disebut dengan RKS.

Disini saya sediakan lengkap untuk Format RKJM SD/ SMP/ SMA/ SMK. Proses pembuatan RKJM ini adalah dengan menganalisis keadaan sekolah saat ini dan memperhitungkan keadaan sekolah yang diharapkan setelah 4 tahun kedepan dengan mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan.

RKJM SD|SMP|SMA|SMK 2017

Download RKJM SD/MI
Download RKJM SMP/MTs
Download RKJM SMA/SMK/MA

Dari 8 Standar tersebut dapat dirinci lagi mengenai bagian mana dari tiap standar yang akan dikembangkan terlebih dahulu, karena tidak mungkin seluruh standar tersebut dapat dikembangkan dalam waktu 4 tahun. Pada intinya dari komponen dari 8 standar itu akan ditetapkan sebuah tujuan yang harus dicapai dalam kurun waktu 4 tahun, dan tujuan dan pencapaian tersebut akan dirinci kedalam tujuan dan pencapaian pertahun. 
Diharapkan dengan Contoh Rencana Kerja Jangka Menengah / RKJM SD, SMP, SMA, SMK 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!