Back To Top

Rabu, 23 Agustus 2017

Contoh Program Kerja Tahunan PAUD/TK Tahun Pelajaran 2017/2018

Contoh Program Kerja Tahunan PAUD/TK Tahun Pelajaran 2017/2018 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Program Tahunan adalah program yang disusun oleh lembaga berisi tentang rencana kegiatan yang mendukung kegiatan anak, yang akan dilaksanakan dari mulai awal tahun ajaran hingga akhir tahun ajaran. File ini relevan untuk digunakan pada PAUD/ TK Kelompok A (Usia 4-5 Tahun) dan Kelompok B (Usia 5-6 Tahun).

Seperti pada gambar diatas, Program Tahunan PAUD/ TK ini terdiri dari beberapa kolom keterangan/ isian yakni kolom No, Bulan, Tanggal, Uraian Kegiatan, dan keterangan. Dalam kolom bulan tentunya diisi dengan nama bulan yang akan dipakai dalam pembelajaran dalam satu tahun. Kemudian kolom tanggal diisi dengan tanggal dari bulan yang telah diisi pada kolom sebelumnya. Dan kolom Uraian Kegiatan diisi dengan rincian kegiatan yang disebutkan dalam bentuk nama kegiatan. dan terakhir adalah keterangan untuk diisi subjek belajar yakni guru dan peserta didik.

Contoh Program Kerja Tahunan TK Kelompok B


Jadi kesimpulannya adalah dalam tahap awal kita harus menghitung dulu atau merinci berapa jumlah minggu efektif yang tersedia selama satu tahun pelajaran, untuk yang belum bisa menghitung minggu efektif silahkan baca artikel Cara Menghitung Minggu Efektif. Baru setelah anda merinci minggu efektif anda membagi minggu tersebut ke seluruh Tema yang akan dipakai (Alokasi Minggu tiap Tema bisa berbeda-beda). Setelah itu anda tinggal merinci ke bentuk tanggal dalam kolom Jadwal Kegiatan (dari tanggal berapa sampai tanggal berapa)

Artikel Lainnya :
Contoh RAPBS PAUD/ TK Tahun 2017/2018
Contoh RKAS BOP PAUD/ TK 2017 Sesuai Juknis BOP

Diharapkan dengan Contoh Program Kerja Tahunan PAUD/TK Tahun Pelajaran 2017/2018 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!