Back To Top

Selasa, 17 Oktober 2017

Program Kerja Gugus (KKG) SD 2017/2018

Program Kerja Gugus (KKG) SD 2017/2018 ini merupakan file yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Kelompok Kerja Guru yang selanjutnya disingkat KKG adalah salah satu wadah bagi guru kelas dalam meningkatkan atau mengembangkan profesionalisme antar guru yang biasanya dikelompokan berdasarkan Gugus. Tiap Gugus biasnya memiliki beberapa KKG yang diklasifikasikan berdasarkan Kelas untuk guru SD/MI dan Mata Pelajaran untuk guru jenjang SMP dan SMA. 

Program Kerja KKG SD merupakan salah satu program yang berorientasi menuju kemajuan suatu wilayah/kecamatan dalam bidang pendidikan. Tujuan Umum dari kegiatan Kelompok Kerja Guru adalah pengembangan diri guru melalui kegiatan kolektif dalam upaya peningkatan kinerja sehingga berdampak pada peningkatan mutu pendidikan melalui kegiatan pembelajaran di masing-masing satuan pendidikan.

Program Kerja KKG SD 2017/2018

Tujuan dari kegiatan Kelompok Kerja Guru ini, adalah sebagai berikut:
  1. Memfasilitasi guru untuk mencapai standar komptensi profesi yang telah ditentukan.
  2. Memfasilitasi guru untuk terus memutakhirkan kompetensi yang mereka miliki sekarang dengan apa yang menjaadi tuntutan ke depan berkaitan dengan profesinya.
  3. Memotivasi guru-guru untuk memilikim komitmen melaksanakaan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga professional.
  4. Mengangkat citra, harkat dan martabat profesi guru, rasa hormat dan kebanggaankepada penyandang profesi guru.
  5. Memperoleh angka kredit dalam kegiatan ini untuk supaya guru dapat naik pangkat dalam waktu minimal yang telah ditetapkan.

Proposal KKG Format Doc, Download

Lampiran Format Doc, Download

Cover Format Doc, Download


Artikel Lainnya !!!

Semoga Program Kerja Gugus (KKG) SD 2017/2018 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!