Back To Top

Senin, 02 Oktober 2017

Contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK 2017

Contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK 2017 ini merupakan bahan terbaru yang akan saya bagikan pada postingan saya kali ini. Sebagaimana umumnya perpustakaan adalah tempat yang tenang sehingga siswa dapat fokus dalam membaca. Untuk itu diperlukan peraturan berupa Tata Tertib Perpustakaan supaya pengguna perpustakaan dalam berperilaku dengan semestinya. Tentunya dengan adanya Tata Tertib berimplikasi pada adanya perintah dan larangan yang disertai dengan sanksi atas pelanggaran.

Tata Tertib Perpustakaan Sekolah ini relevan untuk digunakan perpusrakaan sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA. File ini dapat anda sesuaikan dengan karakter atau kebiasaan sekolah anda supaya lebih aplikatif dalam pelaksanaannya.

Tata Tertib Perpustakaan SD, SMP, SMA

Dalam contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah disini berisikan Kewajiban Pengunjung, Larangan Pengunjung, serta Sanksi terhadap pelanggarnya. Tidak hanya itu didalamnya juga dilengkapi dengan Jadwal Buka Perpustakaan, Aturan Peminjaman Buku, Ketentuan Keanggotaan Perpustakaan, dan lain sebagainya. Poin Penting dalam sebuah Tata Tertib Perpustakaan adalah berikut:
  1. PERATURAN YANG PERLU DIPERHATIKAN;
  2. LARANGAN YANG HARUS DIPERHATIKAN  DI PERPUSTAKAAN;
  3. SANKSI PELANGGARAN;
  4. JAM BUKA PERPUSTAKAAN;
  5. PELAYANAN PEMAKAIAN SIRKULASI;
  6. PEMAKAI PERPUSTAKAAN;
  7. SYARAT-SYARAT KEANGGOTAAN;
  8. LAYANAN DAN FASILITAS;
  9. ATURAN DAN KETENTUAN PEMAKAI PERPUSTAKAAN (KEWAJIBAN PENGUNJUNG, PERATURAN PEMINJAMAN, PEMINJAMAN BAHAN PUSTAKA;
  10. PENAGIHAN;
  11. SANKSI KETERLAMBATAN PENGEMBALIAN PEMINJAMAN BUKU;
  12. SURAT BEBAS PERPUSTAKAAN, DAN LAIN-LAIN;

Download Tata Tertib Perpustakaan Sekolah 2017


Artikel Lainnya !!!

Semoga Contoh Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA, SMK 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!