Back To Top

Sabtu, 07 Oktober 2017

Format Daftar Urut Kepangkatan PNS Guru dan Tenaga Kependidikan Terbaru 2017

Format Daftar Urut Kepangkatan PNS Guru dan Tenaga Kependidikan Terbaru 2017 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khusunya dalam membuat DUK disekolah anda. Semua prangkat sekolah baik Guru maupun Tenaga Administrasi (GTK) harus dimasukan pada DUK yang biasanya juga dibuat dalam bentuk Papan Data. Tentunya dari sekian banyak perangkat tersebut kita tidak bisa mengurutkannya secara bebas, untuk itu silahkan mereferensi pada Format DUK Excel yang saya bagikan ini. 

DUK merupakan kepanjangan dari Daftar Urut Kepangkatan sehingga dalam menyusun kepangkatan PNS (dan disatukan juga dengan Guru dan TU honorer/ GTT) harus diurutkan berdasarkan pangkat paling tinggi bukan dari lamanya masa kerja. Format Daftar Urut Kepangkatan ini biasanya dimuat dalam Papan Data dan ditempatkan pada dinding kator sekolah.

Format DUK PNS 2017

Format Daftar Urut Kepangkatan Guru dan TU

Dalam file tersebut sudah berisi petunjuk pengisian Daftar Urut Kepangkatan (DUK), jadi anda tidak perlu bingung lagi dalam mengisinya. Selain petunjuk pengisian didalamnya juga sudah disediakan pedoman nama pangkat dan golongan secara lengkap mulai dari I/a sampai IV/b. File ini dibuat dalam format excel untuk lebih memudahkan dalam pemberian kolom dan baris.


Fungsi Daftar Urut Kepangkatan PNS (Guru dan TU) ini sangatlah penting terutama untuk :
  1. Sebagi bahan obyektif dalam pembinaan karier PNS
  2. Pembinaan karier PNS dapat dilakukan lebih obyektif. Pembinaan karier yang dimaksud, antara lain meliputi kepangkatan, penempatan dalam jabatan, pengiriman untuk mengikuti latihan jabatan, dan lain-lain.
  3. Jika ada lowongan, maka PNS yang menduduki DUK yang lebih tinggi, wajib dipertimbangkan lebih dahulu. Tetapi apabila tidak mungkin diangkat untuk mengisi lowongan itu karena tidak memenuhi syarat-syarat lainnya, seperti syarat-syarat kecakapan, kepemimpinan, pengalaman, dan lain-lain haruslah diberitahukan kepadanya, sehingga ia dapat berusaha untuk mengisi kekurangan itu untuk masa mendatang.

Artikel Lainnya !!!

Semoga Format Daftar Urut Kepangkatan PNS Guru dan Tenaga Kependidikan Terbaru 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!