Back To Top

Selasa, 10 Oktober 2017

Download Contoh Kode Surat Menyurat Sekolah/ Kantor Terbaru 2017

Contoh Kode Surat Menyurat Sekolah/ Kantor Terbaru 2017 ini merupakan file terbaru yang akan kami bagikan dalam postingan saya kali ini. Kegiatan Surat Menyurat (Surat Dinas/ Resmi) dilingkungan sekolah ataupun diinstansi lainnya sudah menjadi hal yang lazim. Berbeda dengan surat pribadi, dalam Surat Dinas atau Surat Resmi harus diberikan Kode Surat dan Nomor Surat,  yang sudah memiliki ketentuan yang baku disetiap lembaga/ birokrasi. 

Penomoran Surat dan Kode Surat pada Surat Resmi/ Dinas memiliki banyak jenis dan macamnya seperti Surat Undangan, Surat Pemberitahuan, Surat Keputusan, Surat Pengantar, Surat Kuasa, Surat Perintah, dan masih banyak jenis Surat Menyurat Sekolah lainnya. Kode Surat Dinas/ Resmi mengacu pada Peraturan Kepala Arsip Nasional Tentang Pedoman Tata Naskah Dinas.

Nomor Surat Dinas Sekolah Lengkap

Susunan nomor surat dinas meliputi: a) kategori klasifikasi keamanan surat dinas; b) nomor naskah (nomor urut dalam satu tahun takwim); c) kode klasifikasi arsip; d) bulan; dan e) tahun terbit.


Artikel Lainnya !!!

Semoga Download Contoh Kode Surat Menyurat Sekolah/ Kantor Terbaru 2017 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.

Mohon di SHARE ya.....!!!!