Back To Top

Senin, 02 Juli 2018

Materi MPLS 2018 SD, SMP, SMA, SMK Lengkap 8 Topik

Materi MPLS 2018 SD, SMP, SMA, SMK Lengkap 8 Topik ini merupakan kumpulan materi yang saya sediakan secara gartis untuk pengisi kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah. Dalam masa Pengenalan Lingkungan Sekolah mungkin akan ada banyak sekali jenis kegiatan yang diselenggarakan, termasuk salahsatunya ialah pembekalan materi yang dikemas dalam berbagai metode. Untuk Materi, anda tidak perlu pusing membuatnya karena disini saya sudah sediakan 8 Materi dengan Topik/ Tema yang berbeda-beda tentunya.

Materi MPLS 2018 SD, SMP, SMA, SMK Lengkap 8 Topik

Topik Bahasan yang tersedia dalam Materi MPLS 2018 yang saya bagikan ini yakni tentang Materi Wawasan Wiyata Mandala, Materi Kepramukaan, Materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Materi Cara Belajar Efektif, Materi Pendidikan Karakter, Materi Tata Krama, Materi Pengenalan Kurikulum, Materi Pembinaan Mental.

Dalam Kegiatan MPLS SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2018/2019 siswa/ peserta didik di beri wawasan, pengenalan lingkungan sekolah, dan lain sebagainya. Jika mengacu pada Juknis tersebut, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru adalah :
  1. Mengenali potensi diri siswa baru; 
  2. membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  3. menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru; 
  4. mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  5. menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Download Materi MPLS SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018


  • Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Unduh File


Download Juga !!!


Semoga Program Kerja MPLS SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.