Back To Top

Selasa, 26 Juni 2018

Contoh Proposal MPLS SMA/SMK Terbaru Tahun 2018

Contoh Proposal MPLS SMA/SMK Terbaru Tahun 2018 - Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan salah satu file penting berhubungan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yakni Proposal MPLS khususnya untuk Panitia jenjang SMA/MA/SMK. MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) atau yang dulu kita kenal MOS / MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) yang biasanya dilaksanakan di awal tahun ajaran baru yang ditujukan khususnya untuk Peserta Didik Baru. Proposal MPLS (MOPD) dibuat sebelum ke pelaksanaan, karena dalam Proposal ini semuanya terinci mulai dari rencana kegiatan, rencana anggaran, tujuan, landasan, dan berbagai hal penting lainnya.

Proposal MPLS SMA/SMK Terbaru Tahun 2018

Jika mengacu pada Juknis MPLS berdasarkan Permendikbud No.18 Tahun 2016, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru adalah :
  • Mengenali potensi diri siswa baru; 
  • Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  • Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru;
  • Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  • Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Daftar Isi

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
  A. LATAR BELAKANG
  B. LANDASAN DAN DASAR HUKUM
  C. TUJUAN
  D. SUSUNAN KEPANITIAAN MPLS
  E. MATERI YANG DISAJIKAN PADA MPLS
  F. DAFTAR PENYAJI MATERI / PEMANDU
  G. PESERTA MPLS
  H. WAKTU PELAKSANAAN
  I. RENCANA ANGGARAN BIAYA
PENUTUP 
LAMPIRAN-LAMPIRAN

Selanjutnya, silakan Anda langsung unduh file Contoh Proposal MPLS SMA/MA/SMK pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini:

Download Contoh Proposal MPLS Tahun Ajaran 2018/2019


Download Juga !!!


Semoga Program Kerja MPLS SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda yang membutuhkannya. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai file penting lainnya berhubungan dengan Program Kerja Sekolah seperti RKS, RKAS, RKT, RKJM, dll baik untuk jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK terbaru.